Joom!Fish config error: Default language is inactive!
 
Please check configuration, try to use first active language

Kongres Luar Biasa IKMA PGSD Indonesia
Kongres Luar Biasa IKMA PGSD Indonesia PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 01 September 2014 04:43

 

Kongres Luar Biasa IKMA PGSD Indonesia

Ikatan Mahasiswa PGSD Indonesia kembali melaksanakan kongres nasional ke-2 yang dinamakan “Kongres Luar Biasa IKMA PGSD Indonesia”. Pada kesempatan ini Universitas PGRI Yogyakarta berkesempatan menjadi tuan rumah dan Himpunan Mahasiswa Prodi PGSD UPY menjadi panitia pelaksana. Kongres yang dilaksanakan di Universitas PGRI Yogyakarta dan Hotel Amarta Yogyakarta ini diikuti oleh 33 PTN/PTS penyelenggara program studi PGSD seluruh Indonesia yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Madura dan Sulawesi dengan jumlah peserta 98 orang.

Kongres Luar Biasa IKMA PGSD Indonesia yang dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Yogyakarta Prof. Dr. Buchori MS, M.Pd. ini, berlangsung selama 4 hari 3 malam dari hari Jumat sampai dengan Senin terhitung sejak tanggal 22-25 Agustus 2014. Berbagai macam rangkaian acara dari penyambutan peserta, pembukaan, sarasehan, Laporan Pertanggungjawaban IKMA PGSD Indonesia Pusat dan Wilayah II, serta acara inti kongres . diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta kongres. Sesuai dengan kesepakatan sidang pada hari kedua tanggal 23 Agustus 2014, Kongres Luar Biasa IKMA PGSD Indonesia berganti nama menjadi Kongres Nasional Istimewa IKMA PGSD Indonesia.

Pada kongres kali ini diputuskan Ketua IKMA PGSD Indonesia terpilih adalah Saudara Syamsul Alam dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Tempat pelaksanaan Kongres Nasional III selanjutnya ditetapkan di antara dua universitas yaitu UBT dan UKSW setelah melengkapi keadministrasian dari masing masing kampus selambat–lambatnya 2 bulan sejak keputusan disahkan. Tempat pelaksanaan Rakernas ditentukan oleh pengurus Pusat terpilih. Para peserta kongres juga mendapatkan jamuan makan siang dari Rektorat UPY. Rangkaian acara diakhiri dengan training ESQ dan ditutup oleh Rektor UPY.