Joom!Fish config error: Default language is inactive!
 
Please check configuration, try to use first active language

DIKLAT PMI
DIKLAT PMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 16 November 2015 02:59

 

DIKLAT PMI

FOTO KLIK DISINI

Palang Merah Indonesia didirikan atas dasar kemanusiaan dan merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang kemanusiaan, dengan maksud didirikan untuk meringankan penderitaan sesama manusia apapun sebabnya dengan tidak membedakan golongan, bangsa, agama, dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Pada Program Studi PGSD FKIP UPY, mahasiswa dibekali dengan berbagai ketrampilan, salah satunya yaitu Diklat Kepalangmerahan yang akan sangat bermanfaat untuk mahasiwa apabila terjun di dalam masyarakat. Diklat Kepalangmerahan yang diselenggarakan oleh PGSD FKIP UPY merupakan bentuk pengembangan bakat dan minat mahasiswa.

Tujuan Diklat Kepalangmerahan ini yaitu membekali dan melatih para mahasiswa untuk menjadi manusia yang berperikemanusiaan serta disiapkan mempunyai ketrampilan yang berkaitan dengan kepalangmerahan. Salah satu kegiatan Diklat Kepalangmerahan adalah mengadakan pendidikan latihan secara terstruktur dalam lima hari yang diselenggarakan di Universitas PGRI Yogyakarta. Dasar hukum diselenggarakannya kegiatan Diklat Kepalangmerahan ini mengacu pada Pedoman Akademik Universitas PGRI Yogyakarta tahun 2013-2014 Bab VI tentang hak mahasiswa, Program Kegiatan Program Studi PGS FKIP UPY 2015-2016, dan Spesifikasi Program Studi PGSD UPY.

Tujuan kegiatan Diklat Kepalangmerahan yang diselenggarakan antara lain:

a. Menjalankan program kegiatan wajib yang harus diikuti mahasiswa PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta yang telah ditetapkan oleh prodi

b. Melatih mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan teknis dan non teknis di bidang kepalangmerahan.

c. Mengembangkan dan memupuk jiwa kemanusiaan dalam setiap perbuatannya.

d. Memupuk kesadaran untuk setiap saat menolong orang lain dengan tujuan kemanusiaan yang luhur.

 

Kegiatan Diklat Kepalangmerahan ini wajib diikuti oleh mahasiswa PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta. Kegiatan ini memberikan ketrampilan dalam bidang kepalangmerahan. Diklat ini diselenggarakan rutin setiap tahun untuk mahasiswa semester V (lima). Diklat Kepalangmerahan yang diselenggarakan oleh PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta pada 27-31 Oktober 2015 bekerjasama dengan lembaga PMI Kabupaten Bantul. Lembaga PMI Kabupaten Bantul menjadi pembina dalam kagiatan Diklat Kepalangmerahan. Jumlah peserta dalam kegiatan Diklat Kepalangmerahan yaitu sebanyak 233 orang dengan panitia sebanyak 16 orang.

 

Last Updated on Monday, 16 November 2015 03:05